Hasil Lengkap World Junior Championship

Melati Daeva Oktaviani (kiri) & Edi Subaktiar (Foto: PBSI)
 
 
 
 
 
  
 
Melati Daeva Oktaviani (kiri) & Edi Subaktiar (Foto: PBSI)
CHIBA – Para pendekar muda bulutangkis Indonesia, melanjutkan tren positifnya di event-event junior berskala internasional. Berbeda dengan sektor senior yang kerap menemui kegagalan, di Chiba, Jepang, satu gelar sukses dibawa pulang ganda campuran Indonesia.

Di final pagi tadi, partai ganda campuran mempertemukan dua pasangan asal Indonesia. All-Indonesian final ini terjadi antara Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani, kontra Alfian Eko Prasetya/Shella Devi Aulia. Final di sektor ini berakhir hanya dengan durasi 29 menit, untuk kemenangan Edi/Melati dengan straight set, 21-17 dan 21-13.

Empat final lainnya juga tak kalah menarik karena Jepang mengirim tiga wakilnya di partai puncak. Di ganda putra, duet Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, mempersembahkan gelar pertama untuk tuan rumah dengan kemenangan 21-16 dan 21-17.

Jepang juga tak mau kalah dari Indonesia soal pertemuan dua finalis se-negara. Di final tunggal putri, terjadi All-Japan Final antara Nozomi Okuhara vs Akane Yamaguchi. Angka mutlak, 21-16 dan 21-13 direguk Okuhara untuk menggandakan gelar negeri Matahari terbit itu.

Di tunggal putra, Jepang juga menambah koleksi gelarnya lewat kemenangan Kento Momota atas pebulutangkis China, Song Xue. Dengan permainan sengit, Momota menganaskan Song dengan rubber set, 21-17 19-21 dan 21-19.

Kegagalan China diperparah duet Korea Selatan di sektor ganda putri. Pasangan Korea, Lee So He/Shin Seing Chan, memulangkan Xiaohan Yu/Yaqiong Huang tanpa gelar. China yang biasanya digdaya, harus nirgelar di sektor junior.

Hasil Lengkap Final Kejuaraan Dunia Junior BWF 2012:

Ganda Putri:
Lee So He/Shin Seung Chan (Korea Selatan) vs Xiaohan Yu/Yaqiong Huang (China): 21-14 18-21

Ganda Putra:
Lee Chun Hei/Ng Ka Long (Hong Kong) vs Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang): 21-16 21-17

Ganda Campuran:
Edi Subaktiar/Melati Daeva (Indonesia) vs Alfian Eko/Shella Aulia (Indonesia): 21-17 21-13

Tunggal Putri:
Nozomi Okuhara (Jepang) vs Akane Yamaguchi (Jepang): 21-12 21-9

Tunggal Putra:
Song Xue (China) vs Kento Momota (Jepang): 21-17 19-21 21-19.
(raw)

You Might Also Like

0 komentar