[India Open Grand Prix Gold 2012] Indonesia Lawan Korea Selatan

Sabtu, 22/12/2012 | 08:11 WIB

Sumber foto: pb-pbsi.org

Indonesia akan menghadapi Korea Selatan dalam babak semifinal ganda putra pada kejuaraan India Open Grand Prix Gold 2012 hari ini (22/12). Sebelumnya, dua pasangan Indonesia Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan dan Gideon Markus Fernaldi/Agripinna Prima berhasil melaju ke semifinal setelah mengalah rekannya sendiri.

Unggulan pertama pasangan Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan harus mengalahkan yuniornya sendiri pada babak perempat final yang di langsungkan kemarin (21/12). Berry Angriawan/Yohanes Rendy Sugiarto yang menjadi lawan Yonathan/Hendra, memberi perlawanan sengit. Tiga game di perlukan oleh Yonathan/Hendra untuk bisa mengalahkan Berry/Rendy. Game pertama Yonathan/Hendra menang dengan angka ketat 22-20. Di game kedua ganti Berry/Rendy unggul dengan 21-15. Di game ketiga Yonathan/Hendra kembali bisa mengambil kemenangan dengan 21-10 sekaligus merebut tiket semifinal.

Perang saudara kembali terjadi di babak perempat final. Dua pasang ganda putra lapis kedua saling bertumbukan di babak perempat final. Seolah-olah menjadi ajang pembuktian kekuatan, kemenangan akhirnya di dapat oleh pasangan Gideon Markus Fernaldi/Aggripinna Prima dari lawan yang sekaligus rekan mereka di Pelatnas Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda. Unjuk kebolehan dua pasang ganda putra muda Indonesia menjadi tontonan menarik. Kedua pasangan memperagakan kelebihannya masing-masing. Game pertama di rebut terlebih dahulu oleh pasangan Gideon/Agripinna dengan 21-14. Kemenangan di  dapat Ulinnuha/Ricky di game kedua dengan 21-18. Di game penentuan rupanya pasangan Gideon/Aggripinna lebih siap. Mereka pun menang dengan 21-12.

Duel Indonesia dengan Korea Selatan rupanya sudah terjadi terlebih dahulu di babak perempat final. Pasangan lapis kedua Indonesia berhadapan dengan Korea Selatan. Andrei Adistia/Christopher Rusdianto menghadapi Kang Ji Wook/Lee Sang Joon sementara Wahyu Nayaka/Ade Yusuf melawan Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun. Duel akhirnya di menangkan pasangan Korea Selatan. Tetapi meski menang, pasangan Korea Selatan harus bersusah payah terlebih dahulu. Mereka harus mengerahkan segenap kemampuannya untuk bisa menang. Angka ketat mewarnai pertandingan Andrei Adistia/Christopher Rusdianto menghadapi Kang Ji Wook/Lee Sang Joon. Andrei/Christoper kalah dengan 18-21, 20-22. Wahyu Nayaka/Ade Yusuf juga sempat mencuri game kedua dari lawan dengan 23-21, Sayang mereka kalah di game pertama dan ketiga dengan 21-12, 21-8.

Pasangan Korea ini lah yang nantinya harus di hadapi pasangan Indonesia. Jika Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan akan bertemu dengan Kang Ji Wook/Lee Sang Joon sementara Gideon Markus Fernaldi/Agripinna Prima akan menghadapi Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun. (AR)

You Might Also Like

0 komentar