Kido Akui Kehebatan Owi/Butet


BIRMINGHAM – Ganda campuran Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet harus menerima kekalahan saat menghadapi rekan senegaranya, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir usai bermain sengit tiga set 21-18 15-21 19-21, Sabtu malam waktu setempat.
 
Pasangan kakak beradik itu sejatinya tampil impresif pada set pertama, namun Kido/Pia membiarkan jawara bertahan All England tahun lalu itu merebut set kedua. Owi/Butet yang bermain lebih tenang, kembali sukses merebut set ketiga dan memastikan diri melaju ke babak final All England 2013.
 
“Kami cukup puas dengan hasil di All England tahun ini, kami berhasil melampaui target. Kami sudah maksimal dan memang Tontowi/Liliyana lebih tangguh,” kata Kido usai pertandingan, seperti dilansir situs resmi PBSI.
 
Perjalanan Kido/Pia di All England tahun ini terbilang cukup mengesankan mengingat keduanya belum lama dipasangkan. Kendati bukan pasangan yang diunggulkan di turnamen yang telah berlangsung sejak 1899 silam ini, namun keduanya dapat melaju hingga babak semifinal dan menghentikan lawan-lawan berat.
 
Sebelum memutuskan bermain di sektor ganda campuran, Kido lebih populer dengan duet mautnya bersama Hendra Setiawan (kini berpasangan dengan Muhammad Ahsan) dan berhasil meraih medali emas di Olimpiade Beijing. Sementara Pia, bermain untuk ganda putri bersama Rizki Amelia Pradipta.
 
“Semenjak Korea Open 2013, kami mulai berkomitmen untuk serius berpasangan di ganda campuran,” sambung Kido.
 
Berikut hasil sepak terjang pasangan Kido/Pia ke semifinal All England 2013 :
 
Babak pertama
Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet (INA) vs Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (4)(DEN) 12-21, 21-19, 23-21
 
Babak kedua
Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet (INA) vs Shin Baek Cheol/Jang Ye Na (KOR) 21-11, 21-18
 
Perempat Final
Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet (INA) vs Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (6)(THA) 18-21, 22-20, 22-20
 
Semifinal
Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet (INA) vs Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (2)(INA) 18-21, 21-15, 21-19

You Might Also Like

0 komentar