Rusia meraih medali pertama di bulutangkis Olimpiade

Terbaru  4 Agustus 2012 - 21:26 WIB


Valeria Sorokina dan Nina Vislova
Sempat tersingkir di penyisihan, Valeria Sorokina dan Nina Vislova akihirnya meraih perunggu.
Untuk pertama kalinya Rusia meraih medali di cabang bulutangkis Olimpiade lewat pasangan ganda putri Valeria Sorokina/Nina Vislova.
Sorokina dan Vislova mendapat medali perunggu setelah mengalahkan pasangan Alex Bruce/Michelle Li dari Kanada dengan angka 21-9 dan 21-10, dalam pertandingan Sabtu 4 Agustus di Wembley Arena, London.
Pasangan ganda putri asal Rusia ini sebenarnya sudah tersingkir di babak penyisihan grup namun bisa turun kembali setelah empat pasangan ganda putri didiskualifikasi karena skandal bermain tidak sebaik mungkin.
Pasangan ganda putri Indonesia, Meiliana Jauhari/Greysia Polii, termasuk dalam yang didiskualifikasi bersama dengan dua pasangan Koera Selatan dan satu pasangan Cina.
"Saya kira kami mendapat keberuntungan untuk mendapat kesempatan turun dalam pertandingan hari ini," tutur Vislova kepada kantor berita AP.
"Kami melakukan hal yang baik dengan melupakan semua yang sudah terjadi dan memusatkan perhatian kepada kami sendiri dan memusatkan perhatian kepada medali perunggu. Semua berjalan dengan baik," tambah Sorokina.

Rusia semakin aktif

"Kami melakukan hal yang baik dengan melupakan semua yang sudah terjadi dan memusatkan perhatian kepada kami sendiri dan memusatkan perhatian kepada medali perunggu."
Valeria Sorokona
Empat pasangan yang mengisi kekosongan akibat diskualifikasi tersebut berasal Rusia, Kanada, Australia, dan Afrika Selatan -negara yang bukan merupakan barisan utama dalam dunia bulutangkis.
Di atas kertas Sorokina/Vislova memang pasangan yang terbaik dari keempatnya karena pernah meraih juara Piala Eropa 2010 walau tahun ini berada di peringkat tiga.
Di babak penyisihan mereka sudah pernah mengalahkan Alex Bruce/Michelle Li dan hanya membutuhkan 25 menit untuk memastikan perolehan medali perunggu.
Rusia belakangan semakin aktif di cabang bulutangkis dan untuk pertama kalinya di London, Rusia mengirimkan pemainnya ke lima nomor bulutangkis yang mulai dipertandingkan di Olimpiade Barcelona 1992.
Sementara pebulutangkis India, Saina Nehwal, meraih medali tunggal putri setelah mengalahkan pemain Cina, Xin Wang, yang mengundurkan diri pada set kedua karena cedera lutut.
Di set pertama Cina Wang sudah unggul 21-18 dan pertandingan baru berjalan satu menit dengan kedudukan 1-0 untuk Wang.

You Might Also Like

0 komentar