SPORTS » Bulutangkis Edi/Melati Tatap Olimpiade 2016

Melati Daeva Oktaviani (kiri) & Edi Subaktiar (Foto: PBSI)
Melati Daeva Oktaviani (kiri) & Edi Subaktiar (Foto: PBSI)
CHIBA – Setelah menjadi satu-satunya penyandang gelar wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior tahun ini, pasangan Edi Subaktiar dan Melati Daeva Oktaviani, tak segan menyebut Olimpiade sebagai target tinggi selanjutnya.

Edi/Melati membawa pulang satu gelar bagi Indonesia, usai menang straight set, 21-17 dan 21-13 atas Alfian Eko/Shella Aulia dalam All-Indonesia Final. Tapi sebelum menuju level Olimpiade, tentunya mereka harus bersiap di fase senior nasional dan Kejuaraan Nasional, akan jadi tangga berundak mereka menatap pesta Olahaga terbesar dunia di Brasil, 2016 mendatang.

“Ya pastinya tampil di Olimpiade menjadi keinginan semua pemain. Kami punya tekad untuk turun di Olimpiade Brasil 2016,” ucap Melati, sebagaimana disitat situs resmi PBSI, sabtu (3/11/2012).

“Tahun ini juga jadi tahun terakhir kami di level junior. Kemenangan di sini akan jadi bekal kami bersaing di level senior. Setelah ini, kami akan mempersiapkan untuk Kejurnas 2012,” lanjut dara berusia 18 tahun tersebut.

Selama ini, Edi dan Melati menjadi salah satu pebulutangkis ‘gemblengan’ PB Djarum. Tapi andai nantinya dipanggil ke pelatihan nasional (pelatnas) Cipayung, Edi dan Melati mengaku siap, terlebih dengan atmosfer baru di kepengurusan PBSI, yang belum lama ini punya susunan kepengurusan anyar.

“Kami siap jika dipanggil pelatnas, apalagi dengan jajaran kepengurusan baru. Kami optimis pengurus baru bisa membawa bulutangkis Indonesia menjadi lebih baik,” tandas Edi.

You Might Also Like

0 komentar